Teks pidato dalam rangka menyambut hari raya idul fitri

Monday, June 20th 2016. | Pidato
Pidato sambutan lebaran

Pidato sambutan lebaran

Pidato lebaran 2016 – Tak terasa bulan ramadhan akan berakhir, dan akan di sambut dengan datangnya hari kemenangan atau hari raya idul fitri. Banyak ragam cara yang di lakukan oleh umat beragama islam untuk menyambut hari lebaran, selah satunya adalah dengan pidato. Dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa naskah pidato untuk menyabut datanya hari raya idul fitri. Selangkapnya :

Contoh naskah pidato sambutan hari raya idul fitri

Pembukaan Pidato Idul Fitri

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Hadirin yang berbahagia.
Marilah kita senantiasa meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT dan sekaligus mengucapkan syukur yang sebanyak-banyaknya atas nikmat Allah yang selama ini kita rasakan. Shalawat serta salam tak lupa saya panjatkan kepada Nabi kita Rasulallah SAW yang telah membawa kita dari zaman jahiliyah ke zaman yang penuh dengan ilmu dan cahaya-cahaya kebersamaan ini.

Isi Pidato Idul Fitri

Saudara-saudaraku yang berbahagia.
Pada hari ini yaitu hari Idul Fitri termasuk hari yang dimulyakan oleh Allah SWT dimana semua orang Islam sama bergembira karena mereka telah memperoleh kemenangan untuk berperang melawan hawa nafsu selama satu bulan penuh untuk menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Dan hari ini juga merupakan hari kemenangan bagi seluruh umat Islam di penjuru dunia yang telah berhasil melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh sebagai tanda, bahwa mereka telah berhasil menundukan hawa nafsu mereka untuk taat kepada Allah SWT sekalipun berat rasanya karena menginggalkan perkara yang sebelumnya diperbolehkan dengan pengertian yang halal saja tidak diperbolehkan apalagi yang haram.

Saudara-saudaraku yang terhormat.
Hari ini, kita diharamkan untuk berpuasa dan dibebaskan dari api neraka serta diberikan pahala yang berlipat ganda. Disamping itu para malaikat memohonkan ampun kepada Allah dan bersalaman dengan orang-orang yang melakukan shalat Ied seperti kita semua ini. Mudah-mudahan kita semua termasuk orang-orang yang dimohonkan ampun oleh para Malaikat dan juga bersalaman dengan mereka. Amiin.

Berbahagialah para kaum muslimin yang telah menunaikan kewajiban yang telah ditetapkan kepada kita sebagai umat Islam untuk mengeluarkan zakat fitrah untuk membersihkan lahir dan batin kita serta menjadi sebab diterimanya puasa kita di bulan Ramadhan.

Penutup Pidato Idul Fitri

Hadirin yang terhormat dan berbahagia.
Demikianlah pidato yang dapat saya samapaikan, mudah-mudahan pidato yang sudah saya samapikan bermanfaat untuk kita semua, mohon maaf jika ada salah-salah kata dan Minal Aidin Wal Faizin mohon maaf lahir batin.

Artikel di cari :