Teks pidato sambutan dalam acara resepsi pernikahan

Tuesday, September 13th 2016. | Pidato
Kerangka pidato resepsi pernikahan

Kerangka pidato resepsi pernikahan

Contoh pidato sambutan acara resepsi pernikahan – Pernikahan cepat atau lambat akan dilalui oleh semua orang. Kesan, cara, waktu dan kondisinya akan berbeda satu sama lain tergantung kesiapan individu masing-masing. Jika masa Anda tiba, maka siap tidak siap Anda harus mampu memberikan kata sambutan acara resepsi pernikahan dengan baik.

Namun demikian penting sekali bagi Anda yang nantinya berbicara di depan publik untuk menyiapkan naskah pidato kata sambutan acara resepsi pernikahan jauh-jauh hari, tulis atau jika ingin serius ketik naskah di atas kertas yang bersih kemudian simpan. Pastikan juga Anda telah menyusun kalimat yang benar.

Jika anda masih bingung, dalam kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa referensi pidato sambutan acara resepsi pernikahan, yang kami rangkum dari berbagai sumber di situs internet. Selengkapnya :

Kumpulan pidato sambutan acara resespi pernikahan

Pidato 1

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Rekan dan rekanita pengantar penganten putra yang kami hormati, dan segenap para undangan yang berbahagia !

Dengan rahmat Allah kita sekalian bisa sampai di tempat tujuan tanpa suatu halangan apapun perlu ikut merasakan bahagia atas pernikahan rekan kita Drs, Usman dan istrinya‘Aisyah, semoga atas partisipasi dari para hadirin sekalian dibalas oleh Allah dengan balasan yang setimpal.

Hadirin sekalian yang berbahagia.! Baru saja telah kita saksikan akad pernikahan kedua insan ini, tentu saja kedua insan-insan ini sudah saling kenal mengenal, sebab tak kena! maka tak sayang. sehingga dengan saling kenal mengenal, saling cinta mencintai, maka timbullah perkawinan sebagai hubungan resmi dan halal dalam agama Islam.

Hadirin sekalian yang berbahagia!

Semua orang pasti mendambakan keluarga yang bahagia. Bahagia itu tidak hanya tergantung akan banyaknya harta, tingginya pangkat dan derajat. Dan bahagia itu tidak datang begitu saja dengan sendirinya. Diantara salah satu faktor dari bahagia suatu rumah tangga, adalah suami istri harus mempunyai agama yang matang. Sebab dengan agama dapat menyetir dan menghilangkan segala aral yang melintang dihadapannya dengan tuntas. Disamping agama, seorang suami dan istri harus mempunyai saling pengertian, dan saling percaya mempercayai serta saling cinta mencintai. Sebagai contoh, seorang suami pulang kerja dalam keadaan lelah, maka si istri harus menyambutnya dengan rnuka manis dan tutur kata yang sopan, sehingga seakan-akan kepayahan seketika itu juga akan hilang. Tapi bila suami pulang kerja dengan keringat yang bercucuran kemudian disambut oleh istri dengan mulut yang ngeroweng, muka cemberut, maka kepayahan yang dirasakan oleh sang suami bertambah, dan kemarahan pasti akan terjadi, dengan demikian akhirnya membuat suami tidak kerasan tinggal di rumah, dan selanjutnya apa yang akan terjadi ? Untuk itu mulai sedini mungkin saudara Drs. Usman dan saudari Siti ‘Aisyah hendaknya menanamkan cinta agama, saling cinta mencintai, saling harga menghargai, utnuk memperoleh kebahagiaan dalam rumah tangga.

Hadirin sekalian yang berbahagia!

Dalam detik ini pula kami atas nama keluarga penganten putri dengan hati yang lapang, penuh bahag.ia bersedia menerima penganten putra sebagai anggota baru dalam rumah tangga ini. Mudah-mudahan dengan datangnya keluarga baru mi menambah semaraknya suasana kebahagiaan dalam rumah tangga ini, dan dapat menambah ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Amin ya robbal ‘alamin.

Dan kami atas nama keluarga penganten putri pula menyampaikan mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila kami dalam menerima para undangan, juga dalam menyajikan hidangan kurang berkenan dihati para undangan sekalian, sekali lagi kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Akhirnya wabillahittaufiq walhidayat, Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Pidato 2

Assalamu’alaikum wr wb

Bapak-bapak , saudara sekalian yang saya hormati
Pda siang hari ini patutlah kiranya kita mengucapkan puji syukur keharat allah swt. Dimana pada kesmpatan ini dan detik ini kita bisa adir disini untuk memnuhi undangan bapak sholihan sekeluarga.

Saudara skalian yang saya hormati !

saya atas nama wakil dari ohibul hajjah , mengucapan banyak terimakasih atas kedatangan dalam rangka mmnh undangan pak sholihan sekeluarga untuk menyakskan acara perkawinan anaknya yang brnama sri hardina mendapat jodoh yang bernama suherman.

Juga saya atas nama pak sholihan sekeluarga mohon do’a restu dari para tamu undangan untuk anak saya ang baru saja akad pernikahannya udah dilangsungkan dengan selamat engan disaksikan oleh walinya . semoga kedua emaja yang telah mengikat hubungan cintanya ni selalu mndapat berkah dan petunjuk dari allah swt. Sehingga apa tyang i cita-citakan ole mempelai berdua ini sampai pada tujuannya.

Hadirin dan para undangan yang berbahagia !

Sudah rasulullah muhammad saw. Barang siapa iantara umatnya yang tidak suka kepada kawin maka orang itu tidak di anggap sebagai umatnya , dan barang siapa yang mau mengerjakan atau melaksanakan kawin/nikah maka ia dianggap sebagai umatnya. Dalam sebuah adits yang lain rasulullah saw. Bersaba, yang artinya:”wahai para kawula muda,barang siapa diantara kalian yang sudah mampu untuk melaksanakan kawin, maka kawinlah;maka sesungguhnya kawin itu apat menundukan mata dan bisa menjaga kemaluan ; dan barang siapa yang tidak bisa melakukan kawin , maka lebih baik kerjakanlah puasa. Maka dengan puasa itu nafsu kita akan terjaga/terkendali.

Hadirin serta para undangan yang saya hormati !

Kiranya hanya ini saja yang dapat saya sampaikan sepatah dua kata dalam acara ini semoga ada guna dan manfaatnya khususnya bagi mempelai berdua dan umumnya bagi semua hadirin. Akhirnya wabilaghit taufik wal hidayah war ridlo walinayah, wassalamu’alaikum wr. wb

Artikel di cari :