Kata-kata bijak tentang sahabat sejati

kata bijak persahabatan islami

kata bijak persahabatan islami

Kata mutiara nasehat untuk sahabat – Sahabat merupakan dua orang atau lebih yang menjalin sebuah hubungan untuk selalu bersma dengan komitmen-komitmen yang telah disetujui bersama. Sahabat juga orang yang datang untuk dijadikan tempat curhat, tempat anda menceritakan masalah, tempat anda berbagi. Sahabat tidak hanya bersama saat suka dan meninggalkan anda ketika sedang berduka. Namun sebuah sahabat akan selalu ada saat suka maupun duka. Seperti itulah komitmen yang dijaga oleh orang yang menjalin sebuah pershabatan.

Berbicara mengenai persahabatan, memang layaknya magnet yang tak bisa terpisahkan. Kemanapun kawan pergi, kita selalu bersamanya kapanpun dan dimanapun. Namun terkadang ikatan sahabat bisa saja putus akibat suatu hal yang tak dikira sebelumnya, misalnya karena kawan kita pindah ke luar kota, dan lain sebagainya. Untuk kita kami berikan beberapa contoh kata mutiara atau kata bijak untuk sahabat. Seperti berikut :

Kumpulan kata bijak untuk sahabat

“Sahabat itu bagaikan angin, tak disadari akan keberadaanya, namun akan akan meniupkan kesegaran saat kau lelah dan penuh keringat”

“Sahabat sejati adalah seseorang yang siap untuk menerima curahan kebahagianmu saat kau senang, dan siap membantumu untukbangkit saat kau terpuruk”

“Teman yang benar-benar baik susah ditemukan, sulit ditinggalkan dan tidak mungkin untuk dilupakan”

“Sahabat sejati ibarat mentari yang menyinar, Sahabat yang setia bagai pewangi yang mengharumkan, Dan Sahabat terbaik bagaikan Air yang menyegarkan”

“Persahabatan itu bagaikan mutiara, lama proses pembentukanya, namun indah pada akhirnya”

“Sahabat itu bagaikan angin, tak disadari akan keberadaanya, namun akan akan meniupkan kesegaran saat kau lelah dan penuh keringat”

“Sahabat sejati adalah seseorang yang siap untuk menerima curahan kebahagianmu saat kau senang, dan siap membantumu untukbangkit saat kau terpuruk”

“Teman yang benar-benar baik susah ditemukan, sulit ditinggalkan dan tidak mungkin untuk dilupakan”

“Sahabat sejati ibarat mentari yang menyinar, Sahabat yang setia bagai pewangi yang mengharumkan, Dan Sahabat terbaik bagaikan Air yang menyegarkan”

“Persahabatan itu bagaikan mutiara, lama proses pembentukanya, namun indah pada akhirnya”

“Seorang kekasih mampu membawa anda dari jakata ke italia, Namun seorang sahabat mampu membawa anda dari mana saja ke mana saja”

“Sahabat adalah dia yg tahu kekuranganmu, tapi menunjukkan kelebihanmu. Dia yg tahu ketakutanmu, tapi menunjukkan keberanianmu.”

“Ketika keadaan mengharuskan untuk menangis, tak usah berpura, menangislah. Tak semua air mata berarti lemah.”

“Mereka yang terus hidup penuh dengan kekerasan hati akan membawa kedalam kehidupan yang tidak mensejahterakan.”

“Jgn hitung brp kali org menyakiti & meninggalkanmu, tp brp kali kau menyakiti Tuhan & Ia tdk prnh meninggalkanmu”

“Sahabat adalah mereka yg tahu semua kekuranganmu, namun tetap memilih bersamamu ketika orang lain meninggalkanmu.”

“Tak peduli siapa yg buatmu patah hati atau berapa lama yg dibutuhkan tuk sembuh, kamu tak akan bisa melewatinya tanpa sahabat!”

“Sahabat adalah dia yg tahu apa yg dia miliki ketika bersamamu, bukan dia yg menyadari siapa dirimu setelah dia kehilanganmu.”

“Saat kau membalas kebencian dgn amarah & caci maki, saat itulah musuhmu menang.”

“Jangan pernah sakiti sahabatmu, karena sahabat adalah cara Tuhan menunjukkan bahwa Dia tak ingin kamu sendirian jalani hidup.”

“Orang hadir di hidupmu karena sebuah alasan. Mereka berimu bahagia dan kecewa. Ada yg sesaat, tapi ada yg selamanya, SAHABATMU.”

“Sahabat bukan mereka yg menghampirimu ketika butuh, namun mereka yg tetap bersamamu ketika seluruh dunia menjauh.”

“Sahabat adalah mereka yg tahu bahwa ada sedih di matamu ketika seluruh dunia percaya dengan senyum di wajahmu.”

“Bersedih dengan orang yg tepat lebih baik daripada berbahagia dengan orang yg salah. Bijaklah dlm memilih sahabat.”

“Tak ada yg sempurna, sahabatpun pernah berbuat salah, tapi kamu selalu temukan sebuah alasan tuk maafkan mereka.”

“Indahnya persahabatan adalah saat kita memberi tak mengharapkan balasan. Ada tawa saat dalam kesedihan.”

“Sahabat itu seperti BINTANG, dia memang tak selalu terlihat, tapi kamu tahu dia selalu ada di sana.”

“Terlalu berharap akan menyakitimu, namun itu bukan alasan tuk menyesali diri. Ingat, sahabat selalu ada untukmu.”

“Kenalilah sahabat yang disamping kamu. Sahabat ialah yang mengulurkan pelukan ketika kamu terjatuh.”

“Sahabat adalah mereka yang mampu mengeluarkan kemampuan terbaik yg ada dalam diri kamu. Mereka yg selalu berimu semangat.”

“Apa yang kita alami demi teman kadang-kadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah”

“Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan bertumbuh bersama”

“Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya”

“Persahabatan diwarnai dengan berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur-disakiti, diperhatikan-dikecewakan, didengar-diabaikan, dibantu-ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian”

“Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegur apa adanya”

“Sahabat tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mau berubah”

“Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih dari orang lain, tetapi justru ia berinisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya”

“Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya, karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis”

“Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya”

“Tetapi penghancur persahabatan ini telah berhasil dipatahkan oleh sahabat-sahabat yang teruji kesejatian motivasinnya”

“Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri”

“Dalam masa kejayaan, teman-teman mengenal kita. Dalam kesengsaraan, kita mengenal teman-teman kita. Ingatlah kapan terakhir kali anda berada dalam kesulitan. Siapa yang berada di samping anda? Siapa yang mengasihi anda saat anda merasa tidak dicintai?”

“Siapa yang ingin bersama anda pada saat tiada satupun yang dapat anda berikan??. Merekalah sahabat-sahabat anda”

“Hargai dan peliharalah selalu persahabatan anda dengan mereka. Karena seorang sahabat bisa lebih dekat dari pada saudara sendiri”

Kata-kata bijak tentang sahabat sejati