Kata bijak islami renungan bulan suci ramadhan mengharukan

Kutbah bulan ramadhan

Kutbah bulan ramadhan

Puisi renungan bulan ramadhan – Bulan suci ramadhan atau orang sering kali menyebutnya dengan bulan puasa merupakan kewajiban seluruh umat muslim sedunia untuk berpuasa dalam waktu sebulan atau 30 hari setelah itu akan di peringati dengan hari raya idul fitri. Selama menjalankan ibadah puasa pula kita di wajibkan untuk selalu menjaga lisan dan perbuatan 30 hari penuh, karena hal itu untuk bekal kita nanti di akhirat. Bukan hanya menjaga lisan dan perbuatan saja namun kita juga harus melaksanakan ibadah sholat terawih.

Nah, untuk anda yang sedang menjalankan ibadah puasa. Dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa nasehat dan renungan islami ramdahan yang bisa anda jadikan pedoman maupun pegangan untuk mejalani kehidupan selama bulan ramadhan semoga bermanfaat memberikan anda inspirasi dalam artikel kami ini kata-kata renungan bulan puasa tidak perlu berpanjang lebar lagi berikut kami sajikan untuk anda. Selengkapnya :

Kata mutiara islami ramadhan penyejuk hati

Hiduplah kamu untuk bertaqwa kepada Allah. Karena Allah tidak pernah melihat seorang hamba dari kecantikan parasnya, melainkan ketaqwaannya..

Berbuat keburukan sangatlah mudah, namun tidak sebaliknya dengan kebaikan. Keburukan akan membinasakanmu, dan kebaikan akan membawamu kepada kebahagiaan dunia dan akhirat..

Suatu pekerjaan akan mudah jika diiringan dengan kegigihan. Berubahlah untuk mengajarkan semua pekerjaan yang ada..

Allah akan memberikan kekuatan kepada hambanya yang lemah jika hambanya selalu berdoa. Doa juga akan memberikan keberanian pada orang yang merasa ketakutan..

Lihatlah dunia dengan cara menunduk, maka kau akan dapat mensyukuri semua yang Allah berikan..

Hidup ini ibarat roda yang berputar, roda yang selalu pada porosnya namun tidak dengan tempatnya. Sekali keatas sekali-kali ke bawah..

Jika kalian ingin merasa dihargai, maka hargailah orang terlebih dahulu. Karena tak akan ada orang yang ingin menghargaimu, jika kamu saja tak pernah berharga pada dirimu sendiri..

Berhati-hatilah untuk memilih jalan. Lebih baik seorang diri, tapi menuju kejalan yang benar, daripada mengikuti orang banyak tapi kepadatan jalan yang sesat..

Bersikaplah seperti pohon. Meskipun sering dilempar batu, diterpa angin kencang, namun tetap berbuah lebat..

Ikhlas dalam melakukan sesuatu akan mendapatkan pahala. Namun, jangan lakukan sesuatu karena keterpaksaan, karena akan mengakibatkan kegagalan dan ketidaksempurnaan..

Melihat segalanya dengan hati yang bersih, tanpa mengharapkan pujian dari sesama. Semoga ramadhan ini menjadi berkah, berdoalah mengharap istiqamah di jalan_Nya..

Sungguh sangat merugi sekali orang yang meninggalkan ibadah di Bulan Puasa ini, padahal amalan ini adalah bagian dari rukun Islam yang dapat menegakkan bangunan Islam dan para ulama sepakat tentang wajibnya melaksanakan rukun Islam yang satu ini.

Setelah kita melalui bulan Ramadhan, tentu saja kita masih perlu untuk beramal sebagai bekal kita nanti sebelum dijemput oleh malaikat maut. Pada tulisan kali ini, kami akan sedikit mengulas mengenai beberapa amalan yang sebaiknya dilakukan seorang muslim setelah menunaikan puasa Ramadhan. Semoga kita mendapatkan ilmu yang bermanfaat.

Ya Allah,bimbinglah aku kearah agamaMu,dekatkan hatiku padaMu,berilah aku cahaya hidayah dan cahaya makrifatMu,berilah aku cahaya kasih sayangMu dan janganlah sekali-kali Kau lalaikan aku,sesungguhnya aku hambaMu yang lemah,Aamiin.Tengoklah niat kita, adakah ketulusan di dalamnya? Jadilah mujahid yang sibuk hiasi diri dengan amal dakwah, jadilah pejuang yang selalu tegap menuju syahadah. Allahu Akbar!!!

Tiga manusia tidak akan dilawan kecuali oleh orang yang hina : orang yang berilmu yang mengamalkan ilmunya, orang cerdas cendikia dan imam yang adil.

Tiga tanda kesempurnaan iman: Kalau marah, marahnya tidak keluar dari kebenaran. Kalau senang, senangnya tidak membawanya pada kebathilan. Ketika mampu membalas,ia memaafkan.

Mumpung momentnya tepat aja nih, setelah kemarin meluncurkan koleksi sms ucapan ramadhan, kali ini saya akan memberikan kumpulan kata mutiara Islami untuk menemani Anda menunaikan ibadah puasa.

Aku mengamati semua sahabat, dan tidak menemukan sahabat yang lebih baik daripada menjaga lidah. Saya memikirkan tentang semua pakaian, tetapi tidak menemukan pakaian yang lebih baik daripada takwa. Aku merenungkan tentang segala jenis amal baik, namun tidak mendapatkan yang lebih baik daripada memberi nasihat baik. Aku mencari segala bentuk rezki, tapi tidak menemukan rezki yang lebih baik daripada sabar.

Tiada musibah yang lebih besar daripada meremehkan dosa-dosamu dan merasa ridho dengan keadaan rohaniahmu sekarang ini.

Tiada yang lebih baik dari dua kebaikan : Beriman pada Allah dan bermanfaat bagi manusia.

Tiada yang lebih buruk dari dua kejahatan : Syirik pada Allah dan merugikan manusia.

Manusia Paling baik adalah orang yang dermawan dan bersyukur dalam kelapangan, yang mendahulukan orang lain, bersabar dalam kesulitan.

Dengannya Allah kuburkan kedengkian, Dengannya Allah padamkan permusuhan; Melaluinya diikat persaudaraan; Yang hina dimuliakan. Yang tinggi direndahkan.

Jika orang dapat empat hal, ia dapat kebaikan dunia akhirat: Hati yang bersyukur, lidah yang berzikir, badan yang tabah pada cobaan, dan pasangan yang setia menjaga dirinya dan hartanya.

Kata bijak islami renungan bulan suci ramadhan mengharukan