Pidato sambutan tuan rumah acara syukuran rumah baru

Friday, September 2nd 2016. | Pidato
Ucapan syukuran pindah rumah 2016

Ucapan syukuran pindah rumah 2016

Kata sambutan pindahan rumah baru – Ketika kita telah berhasil mencapai impiannya dengan membeli rumah baru, tentunya kita bisa menggambarkan betapa senang dan bahagia hatinya, sebagai tanda terima kasih kepada sang Kuasa karena seseorang itu telh berhasil membeli rumah, maka banyak orang mengadakan syukuran atas rumah yang baru ditempatinya itu. Dengan harapan bahwa rumah baru itu bisa mendatangkan lebih banyak berkah, barokah, serta rezeki yang berlimpah kepada sang pemilik rumah. Betapa tidak dalam kehidupan seseorang, mendapatkan rumah adalah sesuatu yang besar yang dialami oleh seseorang dalam hidupnya.

Maksud Mamen adalah begini, sepanjang hidup kita mungkin bisa saja kita puluhan atau bahkan ratusan kali membeli sebuah baju/pakaian atau barang-barang lain, tetapi biasanya rumah itu adalah transaksi yang didapatkan satu kali seumur hidup, sehingga akan sangat wajar apabila seseorang tersebut mengadakan syukuran untuk bertasyakur kepada Yang Maha Kuasa atas rezeki yang telah ia terima.

Contoh pidato syukuran pindah rumah baru

Pidato 1

Assalamu’alaikum wr. Wb

Perkenankanlah kami disini atas nama keluarga Pak Rahmad, bersyukur kehadirat Allah swt. Atas limpahan rahmat, kasih sayang dan rezki , sehingga dengan adanya limpahan rezki dari allah itu ,kami sekeluarga dapat menempati rumah yang baru ini. Juga kami sekeluarga mengucapkan ribuan terimakasih kepada saudara-saudara sekalian atas kehadirannya yang memenuhi undangan kami pada hari ini.

Tiada lain dan tiada bukan maksud dan tujuan kami sekeluarga ialah hendak memohon do’a restu saudara-saudara sekalian berkenandengan kepindahan sekeluarga menempati rumah baru ini, sekaligus tetangga yang baru dalam masyarakat kampung ini.

Sudah selayaknya apabila kami sebagai orang baru di kampung ini mohon diberi petunjuk dan bimbingan serta nasehat-nasehatdari saudara-sauara sekalian sehingga kami bisa menysuaikan adat istiadat di kampung ini. Karena sebagai orang baru di kampung ini belum mengetahui seluk beluk dari peraturan di kampung ini yang mungkin bebeda sekali dengan kampung yang dulu. Disamping itu juga dengan jalan tersebut kami mengharapkan bisa menggalang persaudaraan yang akrab dan harmonis dengan para tetangga kami di kampung ini, sehingga kami dapat menyesuaikan diri dengan sikon di kampung ini.

Hadirin dan saudara sekalian yang kami hormati!

Sekedar untuk mengetahui adat kebiasaan kami adakan kenduri atau selamatan ala kadarnya, sebagai rasa syukur kami sekeluarga kehadirat Alloh swt yang memberi rezki kepada kami khususnya dan kepada semua hamba-hamba Nya pada umumnya.

Sebagai penutup, atas nama seluruh keluarga yang mempunyai hajat, bila dalam menjamu dan menyambut kehadiran saudara-saudara sekalian ada kekurangan dan kekhilafan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Demikian sepatah dua kata yang dapat kami sampaikan pada kesempatan ini, ada kurang lebihnya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terimakasih wabillaahit taufiq wal hidayah..

wassalamu’alaikum wr. wb.

Pidato 2

Assalamu‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Alhamdulillahi rabbil ‘alamin, wa bihi nasta’iinu ‘alaa umuuriddunya waddiin, wash shalatu was salamu ‘alaa asyrafil anbiyai wal mursalin, wa ‘ala aalihi Wa ash-habihi ajma’in, amma ba’du:

Bapak-bapak, ibu-ibu, hadirin dan hadirat sekalian yang saya. hormati. Pertama-tama kami panjatkan puji syukur yang sedalam-dalamnya kehadirat Ilahi Rabbi yang telah memberikan rahmat, taufiq dan hidayah-Nya kepada kita, khusunya kepada kami sekeluarga, sehingga pada saat ini kita bisa berkumpul di rumah kami ini dalam acara tasyakuran sekaligus sebagai perkenalan perdana kami kepada bapak-bapak dan saudara-saudara sekalian yang hadir, umumnya kepada masyarakat kampung ini. Selanjutnya, shalawat dan salam semoga senàntiasa dicurahkan kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad saw. sebab beliau kita menjadi tahu perkara yang hak dan yang batil, yang halal dan yang haram dalam pandangan agama.

Selanjutnya, kami sekeluarga mengucapkan terima kasih yang ‘sedalam-dalamnya kepada saudara-saudará, hadirin dan hadirat sekalian atas kehadirannya dalam memenuhi undangan kami hari ini. Mudah-mudah keikhlasan saudara sekalian untuk meluangkan waktu guna menghadiri undangan kami ini dicatat oleh Allah swt. sebagai amal saleh dan mendapatkan balasan yang lebih baik dari Allah swt. Kami tidak tiba membalas apa-apa atas keikhlasan saudara sekalian, kami hanya bisa bisa berdoa jazakumullah khairan katsira.

Maksud dan tujuan kami sekeluarga tiada lain ialah hendak memohon do’a restu saudara-saudara sekalian berkenaan dengan kepindahan sekeluarga menempati rumah baru ini, sekaligus untuk memperkenalkan diri sebagai tetangga yang baru dalam masyarakat kampung ini.

Sebagai orang baru di kampung ini sudah selayaknya kami mohon do’a restu dan diberi petunjuk serta nasehat-nasehat mengenai hal-hal yang perlu kami ketahui, sehingga kami bisa hidup berdampingan dan bertetangga secara baik, menjalin kebersamaan bersama warga di kampung ini. Bapak-bapak, ibu-ibu, hadirin dan hadirat sekalian yang saya hormati. Tak lupa pula kami, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada bapak-bápak, ibu-ibu, hadirin dan hadirat sekalian bila ada hal-hal yang tidak-berkenan di hati saudara-saudara sekalian, baik mengenai tempat, jamuan-jamuan atau menghormatan yang kurang berkenan di hati. Sekali lagi kami sekeluarga menyampaikan terimah kasih atas kehadirannya dan mohon maaf atas segala kekhilafan dan kurang lebihnya.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Artikel di cari :