Pantun betawi palang pintu lucu dan kocak terbaru

Friday, August 19th 2016. | Pantun
Adu pantun betawi

Adu pantun betawi

Pantun betawi melamar calon pengantin – Betawi di kenal dengan ciri khas jenaka dalam berkomunikasi salah satunya berkomunikasi lewat pantun, pantun didalam betawi sudah menjadi hall yang mendarah dalam kata lain sudah menyatu dalam budaya betawi. Pantun sudah menjadi tradisi turun menurun dalam budaya betawi, dalam adat istiadat betawi terutama dalam pernikahan pantun wajib di gunakan saat menemui mempelai pria atau wanita yang memberikan pantunnya pun sudah pasti sang jagoan terbaik dari pihak pria maupun wanita tidak hanya pantun yang digunakan ada silat silat yang di pertunjukan dalam acara ini adat istiadat ini disebut juga PALANG PINTU.

Saat ini pantun betawi lagi naik daun, banyak acara televisi yang memakainya buat lucu-lucuan dan menjadi bahan hiburan untuk menaikkan ratingnya, ya karena memang menghibur sekali. Berikut kami sajikan kumpulan pantun betawi bikin ngakak. Selengkapnya :

Pantun cinta betawi kocak

Pantun 1

Kong ja’i kgak bisa bangun
Gare gare maen marawis pukulan zapin
Kate siape punya aye ga bsa bngun
Ampe lemes juge aye adepin

Pantun 2

Emang marawis pake zapin
Ajarin dong tuh mpok wiwin ..
Emang klo abang ude bsa adepin .
Buruann dahh bng kawinnn ..

Pantun 3

Jalan jalan keciamis
Jangan lupa kerumah zaenal
Eh eneng yg manis
Boleh kaga abang kenal

Pantun 4

Jika pergi ke jepara
Jangan lupa cinderamata
Rinduku kian membara
Hanya kamu yg ku cinta

Pantun 5

Pintu ame rumah abang ade dua
Dirumah ade yang namanye mpok rohaye ame mutia
Kate siape aye cinta satu dibagi dua
Orang udeh pade tau klo aye orangnye setia

Pantun 6

Kesekolah untuk mencari ilmu
Lewatin jalan yang berliku liku
Apabila cinta memanggilmu
Ikutilah walau jalan berliku liku

Pantun 7

Kecimanggis beli buku
Pulangnye ingin bertemu
Jangan menangis kekasihku
Karenaku selalu disampingmu

Pantun 8

Kecimanggis beli cinderamata
Kecipinang banyak yang putus asa
Cinta yang dibasuh dengan air mata
Akan tetap murni dan indah senantiasa

Pantun 9

Si entong pergi kepercetakan
Tempatnye deket tukang jamu
Aku Cuma ingin mengatakan
Aku rindu dengan kamu

Pantun 10

Jemuran dijemur ampe nyelekep
Nyelekepnye gare gare si abah
Cewe kalo emang dasarnye udeh cakep
Tetep aje cakepnye ga bakalan berubah

Pantun 11

Sirsak emang manis
Lantaran sirsaknye naro dipeti
Si eneng jngan menangis
Lantaran abang siap menanti

Pantun 12

Jaipe make mukenah buat sembahyang
Mukenahnye ditarik lagi sembahyang
Jangan perempuan aje yang kite sayang
Tapi ema ame abanye juge disayang

Pantun 13

Sadis bukan sembarang sadis
Lantaran sadisnye bermaksud buat nyari pangan
Nee gadis bukan sembarang gadis
Kalo emang nte mao, lewatin dulu kepelan tangan

Pantun 14

Ke kemang beli cincin yang pake batu
Itu batu bukan sembarang batu
Kalo emang eneng mau dibantu
Kbang siap koq buat ngebantu

Pantun 15

Metik bangkwang dikebon manggis
Abis metik maenin tetris
Abang sedih ngeliat eneng lg nangis
Apalagi hatinye lagi teriris iris

Pantun 16

Ketiban linggis gare gare mpo’ yeye
Lantaran centeng pergi keinggris
Si eneng nangis bukan krna aye
Lantaran eneng tangannye ketiban linggis

Pantun 17

Ngambilin buah ngambilnye di petik
Lantaran itu pohon pengen mati
Mudah-mudahan aye dapet nyang cantik
Semoga awet ampe nanti

Pantun 18

Buah nanas buah durian
Matematika rate2 pake bilangan
Susah emang klo hidup sendirian
Tapi banyak pacar malah kebingungan

Pantun 19

Makan nasi pake sambel terasi
Abis itu makan buah pepaye
Makasih udeh di konfirmasi
Salam kenal aje dari saye

Artikel di cari :