Kata-kata motivasi semangat untuk berpuasa ramadhan

Gambar kata kata semangat puasa

Gambar kata kata semangat puasa

Kata mutiara di bulan ramadhan 2018 – Tak terasa tinggal beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan yang penuh berkah yaitu ramadhan, banyak persiapan yang kita lakukan untuk penyambutan bulan ramadhan bukan hanya ibadah saja yang perlu di koreksi namun kebersihan diri juga untuk menjalani puasa selama satu bulan penuh. Bulan ramadhan tahun ini jatuh pada tanggal 16 mei 2018, bulan ramadhan merupakan bulan yang suci, bulan yang penuh hikmah dan pengampunan. Semua umat muslim di dunia ini sangat menantikan datangnya bulan Ramadhan.

Maka dari itu bagi semua umat islam di dunia di wajibkan untuk menjalanan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Bulan ramadhan memiliki begitu banyak keistimewaan, bahkan beberapa menyebutnya sebagai bulan seribu bulan. Untuk anda yang beragama islam yang akan menjalani puasa, dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa kata-kata motivasi untuk menambah semangat anda menjalani ibadah puasa sampai selesai.

Kata bijak islami penyemangat puasa

“Jika hati dapat bersabar,maka perut juga akan dapat memahami.”

“Jalani puasa dengan hati yang bersih, kata kata yang sebarangan di ucapkan dapat mengurangi kejernihan puasa, dan ucapan yang terlalu, sangat mungkin akan membatalkan puasa.”

“Lapar akan menjernihkan hati dan menajamkan penglihatan manusia, karena kenyang menyebabkan kedunguan dan membutakan mata hati.”

“Kunci kebahagian adalah makrifah, dan kemakrifatan tidak akan tercapai kecuali dengan kejernihan hati, dan lapar menyebabkan hati menjadi jernih.”

“Engkau akan dapat merasakan manisnya bermunajad, bila mampu mengosongkan diri dan hati dari kerakusan makanan.”

“Lapar mampu menimbulkan kerendahan hati dan melenyapkan kesombongan dan kedzaliman di dalamnya.”

“Tiada sesuatupun yang mampu mematahkan nafsu melebihi rasa lapar.”

“Kedzaliman menyebabkan lupa kepada Allah, membuka pintu gerbang neraka dan kesengsaraan, sedangkan lapat akan menutup pintu ini.”

“Tidaklah engkau merasa kenyang kecuali engkau ingin berbuat maksiat.”

“Jika kamu merasa kenyang , maka hilanglah kenikmatan beribadah dan hikmah takkan sanggup engkau pertahankan.”

“lapar membuat beban hidup terasa ringan dan mempunyai sifat syukur yang tinggi.”

“Awal dari berpuasa adalah meyakini dan mengikhlaskan hati dari melawan hawa nafsu, menahan diri dari haus dan lapar, jika tidak, puasa akan berhenti di tengah hari.”

“Dengan keyakinan hati kita bisa berpuasa seharian, namun jika tanpa sahur, semua akan terasa berat.”

“Jangan berlomba lomba untuk meninggalkan puasa, namun berlomba2lah dalam kesungguhan beribadah puasa.”

“Kerugian terbesar bukanlah engkau yang meninggalkan shalat tarawih di malam ramadhan, namun berlebih2han saat berbuka puasa lebih sangat merugikan, karena dapat menghilangkan pahalanya.”

“Belajar berpuasa sungguh sangat melelahkan, namun yang lebih melelahkan adalah malas berpuasa dan meninggalkan kewajiban berpuasa.”

“Puasa adalah kesempatan untuk membersihkan segala noda noda dosa dan menyehatkan badan.”

“Andai nasi padang bisa di download,mungkin saja lapar tidak membrontak namun semangat takan perna pudar.”

“kepingin ikut demo biar dapat nasi bungkus,tapi ya sudahlah.”

“Selembut embun dipagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salam setulus hati, selamat menunaikan ibadah puasa untuk hari berikutnya. “

Kata-kata motivasi semangat untuk berpuasa ramadhan